Jumat, 20 Januari 2017

Serumah.com, solusi mencari kamar sesuai keinginanmu


Serumah.com 
Kemarin tiba-tiba Abah kosan saya mengumpulkan anak-anak kosan. Gak biasanya Abah tiba-tiba ngumpulin kita dan sepertinya ada sesuatu yang harus banget di bahas. Setelah semuanya berkumpul, bener aja kalo memang ada sesuatu yang akan di bahas.

Apakah itu?

Ternyata oh ternyata, kosan saya akan berpindah kepemilikan. Singkatnya sih, Abah yang punya hampir 8 kosan ini menjual kosnya yang kebetulan yang laku ke jual adalah kos yang saya tempati sekarang. Oleh karena itu, abah mengumpulkan kita semua untuk perpisahan.
Yah, berat sih sebenernya harus ninggalin kosan yang udah lama saya tempati. Udah hampir tiga kali pindah kosan selama kuliah di Malang baru kosan ini yang nyaman. Sebenernya kosnya biasa aja, tapi temen-temennya itu yang bikin betah. Sudah seperti sodara sendiri. Kalau ada apa-apa langsung ngomong, gak dipendem-pendem sendiri jadi antar penghuninya terbuka. Terlebih lagi saya sudah menginjak semester akhir, jadi males syekali buat pindah-pindah kosan angkut barang kesana-kesini yang sudah banyak banget.

Pas gak sengaja gugling tentang kos-kosan, tetiba saya tertarik buat baca artikel tentang serumah.com.

Jadi, Serumah.com itu adalah...

Sebuah website pencarian kamar kosan atau apartement. Jadi, buat kita-kita yang lagi bingung cari kosan bisa deh buka Serumah.com .

Apa aja fitur di Serumah.com?


fitur utama di Serumah.com

Kalau ngulik-ngulik di websitenya sih ada tiga fitur utama di serumah.com

Mencari Kamar Sewa
Jadi pada fitur ini, kita bisa mencari kamar sewa sesuai dengan keinginan kita. Kita dapat mencari properti yang kita butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). Seru banget kan, di kamar yang bakalan kita sewa kita bisa milih-milih barang apa saja yang kita inginkan, misalnya nih kaya kamarnya ingin ada tv, rak, gitu gitu deh.

Mencari teman sekamar (roomate)
Di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini sudah banyak orang yang mencari teman sekamar. Hmm, jangan berpikir yang macam-macam. Maksudnya teman sekamar ini adalah teman untuk membagi uang sewa kamar. Nah, ini adalah fitur yang menurut saya paling beda dari tempat pencarian kos lain. Seru kan, bisa milih temen sekamar. Syukur-syukur bisa nyambung pasti lebih seru hehe

Mengiklankan kamar GRATIS
Buat kita yang mungkin punya usaha kos-kosan baru bisa banget buat ngiklaninnya di serumah.com dan gratis. Selain itu, buat kamu yg pengen punya roomate juga bisa mengiklankannya. Lumayan kan kalo gratisan gini.

Ikuti stepnya, mudah kok :)

Jadi, buat kalian-kalian yang lagi cari kos-kosan seperti saya bisa nih di coba pake website serumah.com selain bisa cari kosan kalian juga bisa langsung cari temen sekamar. Lumayan kan cari kosnya gak usah pusing-pusing dan capek-capek ngider kesana sini panas-panas, tinggal klik klik sudah bisa.

Selamat mencari

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia 

Rabu, 04 Januari 2017

Pesona Pantai Batu Bengkung, Wedi Klopo, dan Ngopet dalam Satu Garis Pantai


Finally, saya bisa nulis lagi
Kaya merasa berdosa Desember sudah selesai dan tahun sudah berganti baru tapi tak kunjung menulis di blog ini. Maafkan saya yang hanya manusia biasa ini. Mau alesan ngejar dosen buat acc kayanya kok pada bosen ya denger alasan-alasan saya ini.

Jadi langsung saja ke ceritanya...

Setelah dua hari semalam menginap di Coban Talun, keesokan harinya 30 Oktober 2016 saya memutuskan untuk ikut dengan teman saya yang berencana ke pantai. Kalau ditanya capek sih ya capek, tapi mau gimana lagi udah sayang sama mereka (eh) gak deng cuma pengen banget ke pantai. Lagian pas ke cobannya saya gak main air jadi nanti mau di puas-puasin main air di pantainya.

Yah, sama seperti cerita ke pantai pantai sebelumnya. Kami janjian berangkat jam segini, kumpul disini, dengan pasangan boncengan ini dan kemudian berangkat. Squad saya kali itu ke pantai Tiara, Mbak Ilma, Metin, Mbak Della, Cicin, dan Frido. Yah, orang itu-itu lagi sih. apalagi Mbak Ilma dan Tiara emang bener-bener squad ke pantai bentar-bentar sedari ke Sendiki kemarin. Tapi senengnya gak ada yang telat sih, terbaiklah kalian ini.

Jalan ke pantai kali ini beda dengan jalan-jalan sebelumnya, kalau kemarin-kemarin saya ke pantai lewat jalan rusak apalah itu nama jalurnya kalau kali ini saya ke pantai lewat jalan bagus atau orang-orang menyebutnya jalur lintas selatan. Mengapa dinamakan seperti itu? Mungin penjelasannya bisa dibaca disini.

Tujuan kami hari itu adalah Pantai Batu Bengkung. Betapa bahagianya ketika sampai di loket karcis dan penjaga loketnya bilang kalau ke Pantai Batu Bengkung akan bisa sekaligus menikmati beberapa pantai diantaranya Wedi Klopo, Ngopet, dan Watu Leter hanya dengan 5000 rupiah. Menarikkan?

Pantai Batu Bengkung

ini spot bagus, sayang ombaknya gede

Karena tujuan kami adalah Pantai Batu Bengkung, setelah sampai tujuan kami langsung berhamburan ke bibir Pantai Batu Bengkung. Seperti namanya, pantai ini banyak berisi batu-batu karang yang kalo gak pake sendal lumayan tajam. Tapi saya akui sih memang pantainya bagus, gradasi warna pantainya keliatan. Ditambah lagi pasir dan karangnya mempercantik pantai ini. Banyak orang-orang bilang kalau ke Pantai Batu Bengkung itu nilai tambahnya bisa melihat sunset karena pantainya menghadap ke arah barat. Namun sayang, jika ke pantai ini kita tidak bisa berenang. Ya karena banyak karang dan memang ombaknya yang besar. Waktu itu aja pas saya mau foto tiba-tiba dari belakang “byuuuur”ombak gede menerpa tubuh yang lemah ini dan alhasil basah kuyuplah saya.

squad ke pantai bentar-bentar

Panta Wedi Klopo

ini di wedi klopo, sama aja sih sebenernya wkwk

Setelah capek foto, boomerangan, dan matahari semakin meninggi, akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke pantai selanjutnya yaitu Pantai Wedi Klopo. Pantai ini garis pantainya tidak cukup lebar dan airnya cukup tenang karena dibatasi langsung dengan dua karang yang buwesaar. Di Pantai Wedi Klopo kami tidak berlama-lama. Sekedar mengambil beberapa foto kemudian lanjut ke pantai selanjutnya.

Pantai Ngopet

Duh maap, gak ada foto bagus haha

Dan pantai terakhir yang kami kunjungi waktu itu adalah Pantai Ngopet. Pantai ini tak sebiru Pantai Batu Bengkung meskipun masih di satu garis pantai. Pantai ini lebih banyak karangnya kalo dibanding Pantai Batu Bengkung jadi kurang nyaman untuk bermain-main tapi pantai ini airnya lebih aman dan tenang jadi masih memungkinkan jika ingin berenang. Oh ya, harusnya kami bisa ke Pantai Watu Leter, tapi karena harus trackking dan sudah panas nan capek akhirnya kami memutuskan untuk langsung pulang. Mungkin next bisalah ya diagendakan untuk ke pantai itu.

Ketiga pantai itu terletak di daerah Malang Selatan tepatnya di Gajahrejo, Gedangan. Kalau ingin mudah lewat saja jalur lintas selatan. Jalannya baru diperbaiki jadi masih bagus.

Gak bosen-bosen sih saya ngingetin kalau ke alam, jangan ngerusaknya ya jaga alam kita agar tetap lestari.

Jadi, apa rencana libur panjang kalian guys?


nb : maaf ya, gak ada foto pantainya. Emang rencananya liburan haha