Kamis, 21 Agustus 2014

[ Picisan ] P-U-P-U-S



Pas baca dengerin deh soundcloudnya, heheu
terinspirasi dari temen blogger, heheu

Aku tak mengerti apa yang kurasa
Rindu yang tak pernah begitu hebatnya

Hei kamu,
Iya kamu yang selalu bilang BEGO, apa kabarmu sekarang? Masihkah kau setia dengan kata – kata kebesaranmu itu, Bego? Bego, sepertinya kamu harus bertanggung jawab dengan apa yang aku rasakan saat ini. Aku juga tidak tahu rasa macam apa ini, tapi aku yakin rasa ini kaulah penyebabnya. Semenjak pertemuan terakhir kita sebulan setengah yang lalu, aku jadi lebih sering merasakan nyeri di dada. Aku pikir aku terkena asma atau penyakit paru lainnya tapi ternyata aku salah. Rasa nyeri ini aku rasakan dikala aku mengingat dirimu. Tak hanya itu saja bego, tiap hari aku juga ingin mengetahui kabar terbaru darimu. Lebih parahnya lagi aku sekarang jadi susah tidur, bayang wajahmu itu terlalu terekam baik diingatanku dan kau juga tak pernah absen hadir disetiap bunga tidurku. Apa mungkin ini yang dinamakan “ Aku Merindukan dirimu? “ jika memang iya, betapa susahnya penyakit ini disembuhkan selain bertemu denganmu?

Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau takkan pernah tahu

O iya Bego, hatimu sekarang apa kabar? Baik – baik sajakan dia? Sudahkah dia mencair? Atau mungkin dia masih beku seperti yang kau katakan pada teman – teman malam itu di Paralayang? Aaah, bicara Paralayang jadi ingat malam itu. Malam dimana aku dipaksa berboncengan denganmu dan malam dimana aku kena “ DARE” dan harus mengungkapkan kalimat yang aku sangat benci sekali mengungkapkannya kepadamu. Bahkan aku harus mengungkapkannya 3 kali. Masihkah kau mengingatnya Bego? Hahaha, jadi malu sendiri aku mengingat malam itu. Kalau saja kamu tahu, sejujurnya apa yang aku katakan waktu itu adalah apa yang aku ingin katakan sekarang padamu. Tapi sudahlah, aku terlampau malu untuk mengatakannya lagi padamu. Biar saja kau tak mengetahuinya, itu akan lebih baik.

Aku persembahkan hidupku untukmu
Telahku relakan hatiku padamu

Bego, ingatkah kau smsku yang ngingetin ujian itu? Jika kau masih mengingatnya sebenarnya aku hanya sms itu padamu, tapi karena aku malu jadi ya seperti itu smsku, seperti aku sedang ngejarkom teman yang lain juga. Dan jika kau masih mengingatnya, pagi harinya ketika kau ujian, aku datang ketempatmu ujian dan membawakan sekotak makanan untukmu. Padahal waktu itu harusnya aku pergi ke dokter karena badanku demam. Tapi apa yang aku lakukan? Aku lebih mengkhawatirkan dirimu daripada diriku sendiri. Dan semoga kau juga masih mengingat kejadian konyol di pagi itu ketika aku bersalaman denganmu dan tak sengaja aku menciumkan tangnmu kekeningku. Aaaah bego, aku sepertinya sudah kecanduan sifat begomu itu…

Namun kau masih bisu, diam seribu bahasa
Dan hati kecilku bicara

Tapi bego, sepertinya percuma saja aku melakukan semua itu. Kau masih saja jadi orang paling “ BEGO “ yang aku kenal. Kau tetap saja diam dan tak pernah memberiku isyarat bagaimana sebenarnya isi didalam hatimu itu…

Baru ku sadari, cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk, sluruh hatiku

Bego, sepertinya sekarang aku tahu sebutan yang cocok untuk kita berdua. Ya, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Kenapa aku baru menyadari ini setelah sekian bulan aku “ suka “ padamu. Rasanya itu seperti tercabik – cabik ketika teman – teman tak sengaja mengolok kau dengan dia dihadapanku. Meskipun aku tahu sebenarnya kau tak suka dengan gadis itu. Tapi tetap saja hati ini rasanya sakit, mungkin kau tahu bagaimana rasa sakit itu?

Semoga waktu akan mengilhami sisi hatimu yang beku
Semoga akan datang keajaiban hingga akhirnya kaupun tahu

Jujur, sebenarnya aku tak tahu sejak kapan aku bisa benar – benar mendeklarasikan kalau aku suka sama kamu. Mungkin ketika teman – teman tak hentinya menjodohkan kita itulah awal kepompong itu berubah menjadi kupu – kupu. Aku tahu, mungkin karena aku adalah sosok gadis melankolis jadi dengan mudahnya aku bisa menyukaimu. Terlebih kau mempunyai tabiat yang baik. Dan itu semua berbeda denganmu. Kau adalah sosok yang sedang beku hatinya dan tentu saja kau akan susah membalas rasa sukaku padamu. Tapi bego, bolehkah aku berharap, meskipun harapan itu kecil? Jika boleh, aku berharap semoga saja semua keajaiban berpihak kepadaku dan sedikit demi sedikit bisa meluluhkan hatimu yang beku hingga kaupun tahu apa yang aku rasakan.

Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau takkan pernah tahu

Bego, bego, bagaimana bisa aku menyukaimu sampai seperti ini. Dulu aku pikir ini hanya rasa suka sementara dan akan hilang dengan berjalannya waktu. Tapi ternyata aku salah, aku benar – benar suka dengan sosok berkulit hitam dan berhidung mancung itu. Aaah, sudahlah bego. Kau tak akan pernah paham dengan apa yang aku rasakan. Jikalau memang rasa sukaku ini tak bisa kau balas. Bolehkah aku tetap menyukaimu sampai aku benar – benar bisa melupakanmu?

Selasa, 19 Agustus 2014

Ngawi Carnival 2014 : Ngawi Spectakuler




“ Ibu, aku bangunin jam 12 yaaa… “, pinta saya kepada orang yang paling saya cintai itu. Yup, tepat sehari setelah hari jadi NKRI, di tempat saya tinggal sekarang diadakan peringatan hari jadi NKRI ke 69 dan HUT Kabupaten Ngawi. Acara yang dilaksanakan pukul satu siang itu adalah acara yang paling masyarakat Ngawi nanti – nantikan ketika hari kemerdekaan tiba. Tak jauh dengan mereka, acara yang biasa disebut Karnaval keliling itu juga sudah saya nantikan, sampai – sampai saya menunda waktu saya pulang ke Malang. 

Tepat jam satu siang, saya bersama ibu dan adik laki – laki saya berangkat dari rumah untuk menonton karnaval yang tahun ini mengambil tema “ Ngawi Spectakuler “. Karena hampir 19 tahun tinggal di Ngawi dan setiap tahun nonton karnaval, saya dan ibu sudah sangat berpengalaman dan selalu belajar dari pengalaman menonton karnaval tahun – tahun sebelumnya. Beberapa pelajaran yang kami ambil adalah ketahuilah rute karnaval itu, cari tempat strategis yaitu tempat yang kala pulang kitanya tidak sampai terjebak mancet dan jalannya tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas jadi nonton karnavalnya enak, dan jangan lupa bawa perbekalan soalnya nonton karnaval itu asli bikin laper dan haus. O iya, kalau mau nonton karnaval itu jangan mau ngalah kalo ada orang yang duduk di depan kita dan ngalangin penglihatan kita, kita harus maju dan berada di barisan paling depan biar ngeliatnya enaaak dan ngefotonya juga enak, satu lagi juga biar minta fotonya enak, hehehe

Kurang lebih 30 menit setelah saya datang, rombongan karnaval itupun sudah terlihat. Horeeey, akhirnya datang juga apa yang saya nanti – nantikan, lumayan kali ini saya gak nunggu terlalu lama. Soalnya tahun – tahun lalu saya pernah nunggu sampai 2 jam, mungkin dulu itu terlalu bersemangat kaliiiii yaaa -__-

Para penonton yang semakin ke tengah jaaln -__-

Di rombongan pertama adalah rombongan anak – anak SD. Para adek – adek kecil berlomba berlenggak – lenggok memamerkan apa yang SD mereka tampilkan. Adek – aek SD ini cantik – cantik loh, yah meskipun masih terbilang kecil – kecil kaya biji cabe tapi mereka sudah pintar dan cantik membawakan karakter yang mereka dapatkan.

saya jatuh hati ssama adek ini masa -__-
Ini masih kecil udah cantik aja -__-

Yang ini juga -__-


Setelah rombongan adek – adek SD, rombongan selanjutnya adalah adek –adek SMP. Sekitar 7 SMP yang ada di kecamatan Ngawi ikut serta memeriahkan acar ini. Gak mau kalah sama adeknya, adek – adek SMP ini juga gak kalah cantik loh. Mereka juga berlomba – lomba menampilkan yang terbaik dari SMPnya masing – masing. 



Ditengah jalan berantem sendiri -__-





ampuuun dek, takuut -__-

Rombongan selanjutnya adalah adek – adek SMA. Nah, kalo SMA ini anak – anaknya udah pada gede – gede jadi setiap karakter yang diperanin itu terlihat seperti aslinya, ditambah dibawakan dengan apik menambah kesempurnaan para rombongan karnaval SMA. Dengan tema yang sama yaitu “ Ngawi Spectakuler “, rombongan SMA yang terdiri dari beberapa SMA yang ada di kabupaten Ngawi ini berlomba – lomba menunjukkan kreasi terbaiknya pada acara ini. Ada yang nampilin pewayangan, nunjukin kreasi baju dari kain batik ngawi, ada juga yang pakai baju dari Koran. Selain itu ada juga yang nampilin bendera merah putih dengan panjang 69 m. 

ini yang saya maksud bawa bendera 69 meter






dari koraaan :)


haloo, tos dulu -__-

Saya adalah salah satu orang yang gilaaa banget sama foto. Selain saya ngefoto para orang yang ikut rombongan karnaval, tapi saya juga maaau pake banget foto sama yang dirombongan itu. Awal – awalnya sih lancar – lancar aja ketika saya mau foto sama rombongan itu, tapi pas mau foto sama salah satu rombongan dari salah satu SMA, saya ditolak mentah – mentah gaaaais. Paling parahnya tuh saya kena tamparan sayapnya, duuuh sakitnya tuh disiniii taaaau *nutupinmuka*. Pas SMA saya lewat, maklum SMA yang spectakuler, saya juga gak mau kalah sama penonton lain foto sama rombongannya. Eh, waktu saya bilang sama mantan guru saya itu beliau bilang “ BOLEH “, tapi kaliaaan tau pas saya mau foto sama MISS SMADAnya saya gak dibolehin gaaaisss sama adek kelas saya yang jagain Missnyaaa. Wah, sakit hati banget saya sama itu adek kelas, Durhaka kau dek sama kakak kelasmu ini. Awas aja kalau kita ketemu lagi, tak makan mentah – mentah kau -__-

liat tuh, narsis bangett kan saya -__-

beda jauh sama saya, adek saya di foto malah takut -__-

Acara tahunan yang selalu merogoh kocek para peserta yang gak sedikit itu selalu mengalami pembaharuan pada tiap tahunnya. Gak hanya itu aja sih, kekreatifan para pelajar Ngawi juga diuji dan ditunjukin pada acara ini. Meskipun acara Ngawi Carnival ini belum seCETAR Jember, Solo, maupun Jogja, tapi setidaknya dengan acara ini para masyarakat Ngawi dapat dihibur dan selalu diingatkan dengan kemerdekaan Indonesia dan juga kekayaan Indonesia terlebih kekayaan yang ada di Ngawi itu sendiri. Dan melalui acara ini, juga membuktikan kepada masyarakat Ngawi kalo Ngawi itu punya bibit – bibit unggul yang pantas di banggakan di masyarakat luar Ngawi. 

Wajah kucel, udah capek tapi masih sempet selfieee -__-

Nah, kabupaten kecil yang sebenernya ada di Jawa Timur tapi selalu dibilang ada di Jawa Tengah itu aja punya beginian, kotamu ada gak MBLO? :p

Jumat, 15 Agustus 2014

[ NONGKI ] Bukber rasa Ayam Grepek



Assalamualaikum,
Gak nyangka ramadhan udah kelewat jauuuuhh banget yah. Dan di postingan ini saya bakal ceritain acara bukber bareng temen SMA saya yang udah lama banget. Maklum baru dapet fotonya kemarin jadi baru bisa posting sekarang, maapin mata kodok yaaaa….
 
Kan saya sadar kamera :D

Jadi, tanggal 25 Juli 2014 kemarin saya dan temen – temen SMA saya ceritanya ngadain buka bersama bareng. Acara yang hampir tiap tahun kita adain buat sekedar kumpul dan makan bareng sekalian mengenang masa SMA meskipun nih kita baru lulus tahun kemarin, hahaha

Nah, acara bukber kali ini kita sepakat buat ngadain di salah satu tempat yang ada di Ngawi namanya “ Ayam Grepek “. Bukber tahun ini beda hlo sama bukber – bukber kita tahun lalu yang biasanya di adain di rumah temen saya Isti. Ya gitulah kalo kita udah pisah, susah koordinasinya jadi buat gampangnya kita langsung aja pesen tempat makan.
Hari yang saya tunggu – tunggu akhirnya datang juga, tapi sayang hari itu saya sedikit demam jadi saya berangkat bareng temen saya , Isti. Meskipun demam, tapi demi mereka saya usahakan dateng. Pasalnya saya bener – bener kangen sama temen SMA saya. Maklum, giliran mereka libur sayanya gak libur. Jadi, pas liburan bareng gini saya sempatkan buat ketemu mereka :D

cewek mah narsis terus :D



Kirain saya sama Isti datengnya telat, eh ternyata baru ada 5 biji orang di tempat makan itu. Dan mendekati adzan maghrib satu per satu teman saya dateng. Meskipun dari kita berEMPAT PULUH yang datang Cuma LIMA BELAS biji manggis. Tapi berlima belaspun kita udah pecaaaahh, udah bisa memecahkan lampu tempat dimana kita makan. Bahkan kita juga mengguncang masjid deket tempat kita makan itu, gimana gak? Lima belas orang aja rameenya naudzubilaaah, mana kita juga gak tau malu ambil takjil ditempat itu, sampai adek yang ngaji disitu geleng – geleng ke kita. Mungkin mereka mikir mbak mas ini udah gede tapi kelakuannya masih lebih kecil dari aku -___-

Kita bertiga Agribisnis di universitas yang berbeda :D

Sebenernya saya rada kecewa sama tempat kita makan itu. Kita pesennyakan ayam grepek, nah setahu saya ayam grepek itu semacam ayam penyet tapi disana malah Cuma ayam goreng sama sambel doang. Meskipun rada kecewa sama bentuk makanannya tapi saya akui makanan di sana rasanya enaaak banget. Bumbunya itu masuk sampe ketulangnya dan ayamnya itu lunak jadi enak makannya. Selain itu, tempatnya juga nyaman. Desain tempatnya catchy enak dipandang mata. Warna yang dipakai gak norak tapi tetap menonjolkan kesederhanaan sebuah warung makan ala keraton. Pelayannyapun ramah, sampai – sampai pas kita minta tolong buat fotoin mau. O iya, haga makan disana juga terjangkau banget gais, Rp 15.000 udah dapet paket lengkap.

Ini yang motoin mbak - mbak pelayan, makasii mbak :)

Tuh rempooong :D

Karena hari semakin malam, saya dan teman saya memutuskan untuk pulang dan sholat taraweh di tempat kita masing -masing. Meskipun pada kenyataannya kita malah pergi kesalah satu rumah teman saya. dasar nakal :D

Nah, itu sedikit cerita saya tentang bukber super dadakan dan tempat nongkrong di Ngawi yang masih sederhana banget.

Candid ya? Pas lagi main 2048 nih :D

See you next post gaaais :)

[ Tutorial ] Make your own Rampel Hijab


Updating Instagram is my new hobby during my long long long holiday. Yaa, have for about 1 month full Holiday make me very very bored, lazy, and unproductive. But, with updating Instagram little bit decrees my unproductive day during my holiday, hahaha 

This is picture that i post in my Instagram :)

Talking about my Instagram, I remember that my friend ask me about my “ Rempel Hijab “ that I wear and I post on my Instagram. She ask me where I bought that Hijab and where she can find that similar hijab like me? I bought that Hijab from my friend that I know on blog. And I think that Hijab is very expensive plus you must pay your transport cost from Bogor. 

When I precise my Rempel Hijab I think you and I can make Hijab like that. You just need two pcs Paris Hijab that sell in every Hijab shop. Wanna know how I make my own Rampel Hijab? Follow this instruction and you’ll find your own Rampel Hijab, the new style for Hijab.

1.     What you’ll needed?


2.     Make sure which one that will be hijab and whice one that will be rampel.



3.     Make the line in Paris Hijab that will be Rampel


4.     Cut the line


5.     Fold the Paris Hijab that you cuted be like the picture shown below


6.     Add the rampel to the paris Hijab. 


7.     Sewing the rampel to the paris Hijab


8.     Finisssshh, your own Rampel Hijab is alredy done.




So easy make a rampel hijab? Now, you can sell your rampel hijab to your friend, because the rampel hijab is new style for hijab and very difficult to find in hijab shop. And if you make rampel hijab by yourself you can economy your money, hehe

Bye bye, see you next post with the new tutorial from mata kodok.

Bonuuus, if you follow my Instagraam :D

And don’t forget Follow my Instagram @rizkyashya , I’ll waiting for your following :D